Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com -Sebanyak 13 kabupaten kota se - Sulawesi Utara akan menjadi lokasi penanaman kedelai. Sesuai program nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, Indonesia akan menuju swasembada tiga tanaman andalan yang targetnya dipenghujung tahun 2018 akan tercapai. Yakni, Beras, Jagung dan Kedelai.

Salah satu daerah yang luas lahan pertaniannya memungkinkan untuk mencapai target nasional itu adalah Sulawesi Utara. Daerah yang dipimpin oleh Olly Dondokambey ini telah menyanggupi 32.500 hektare yang akan menjadi lahan tanam kedelai dari target nasional 40.000 hektare.

Dalam rangka mendukung target tersebut, Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Ptovinsi Sulawesi Utara menyiapkan 40 pemuda tani untuk mengawal para petani kedelai nantinya.

Kepala  Dinas Pertanian Propinsi Sulawesi Utara Arie Bororing dalam sambutannya pada kegiatan Bimtek Alumni dan Pemuda Tani di Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi Manado berharap kepada seluruh pemuda tani dapat mengawal program ini diwilayah penempatan masing masing.

" Kita ingin target 32.500 hektare  bisa tuntas hingga akhir tahun ini. Dan para pemuda tani khususnya dari Gempita sangat diharapkan mampu mendampingi petani mulai dari kesiapan benih, tanam dan perawatannya. Ini juga akan berkolaborasi dengan alumni Pertanian dari Unsrat dan juga para penyuluh dilapangan, " jelasnya, Rabu (27-09-2017).

Reporter : Baim Hinta
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.