Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban menyerahkan Dana Stimulan korban bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) kepada Masyarakat yang di cairkan melalui Bank BRI, di dampingi oleh anggota DPRD Ketua Komisi A Vicktor Tatanude dan Sekretaris Daerah kota Bitung Drs. Audy Pangemanan AP MSi di kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga Rabu (06-09-2017)

Di awal sambutannya Lomban menjelaskan tentang Dana Stimulan yaitu dana bantuan yang bukan keseluruhan atau dana perangsang untuk masyarakat pasca bencana membangun rumahnya kembali, total KK yang menerima dana Stimulan ini sebanyak 207 KK dengan kategori Rusak Ringan akan mendapatkan dana sebesar 5,000,000, rusak sedang mendapatkan 15,000,000,000 dan rusak berat 30,000,000. Dengan total bantuan sebesar 5,1 Miliar dan dicairkan di Bank BRI lewat buku tabungan dan ATM dengan melengkapi persyaratan administrasi.

"Dana yang diberikan ini diharapkan dapat disalurkan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, dan bagi masyarakat yang menerima dana tersebut gunakanlah dengan bijaksana, kalau diperuntukan untuk membangun rumah jangan gunakan dana tersebut untuk hal-hal yang lain, karena semua hal yang kita lakukan pasti ada pertanggung jawabannya" ujar Lomban.

Lomban juga menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah, RT RW agar melarang keras masyarakat yang membangun rumah di tempat yang rawan longsor. turut hadir Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah di kota Bitung.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin
Ket Foto : (ist) Lomban saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Tandurusa korban bencana

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.