Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung,Suarapembaharu.com -Dulu, profesi petani bukanlah profesi yang menjadi pilihan banyak orang. Bahkan terkesan petani edentik dengan berkotor kotor ria dan tidak dianggap sebagai profesi yang menjanjikan masa depan bagi mereka yang menjalaninya.

Tapi, itu dulu. Sekarang profesi sebagai petani malah menjadi pilihan banyak orang. Tak terkecuali kaum muda. Para pemuda berbondong bondong terjun menekuni dunia pertanian sebagai imbas kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh Andi Amran Sulaiman.

Sejak menjabat sebagai Menteri, pria asal Sulsel itu banyak mengeluarkan kebijakan yang sangat pro dengan petani. Bahkan, hampir seluruh kebijakannya dinilai sangat membantu kesejahteraan petani.

Menurut salah satu petani muda kota Bitung Henry Roy Somba, kebijakan Menteri Pertanian sangat berpihak kepada petani. Tinggal bagaimana kebijakan itu dieksekusi dengan baik dilapangan.

" Manfaatnya sangat dirasakan para petani, dan kami di kota Bitung berharap hal ini bisa dipertahankan dan seluruh program pemerintah untuk mendorong kembali kekayaan dunia pertanian Indonesia bisa terwujud," tutur pria yang juga adalah ketua LPM kecamatan Ranowulu ini dan Sekretaris Gempita Kota Botung, Kamis (19-10-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Ket foto: Henry Roy Somba bersama Ketua Umum Gempita Mohammad Riyada

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.