Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Siang ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Minahasa yang di komandoi oleh Edwin Umbas SIP, melakukan pendaftaran di KPU Minahasa untuk Pemilu tahun 2019, Sabtu (14-10-2017).

Partai besutan Grace Natali ini terlihat sudah sangat siap, pasalnya dalam proses pendaftaran ini tidak ada kendala yang ditemukan atau dalam kata lain berkas PSI sudah diterima sepenuhnya oleh pihak KPU Minahasa. PSI kabupaten Minahasa sendiri tinggal menunggu waktu untuk masuk dalam tahap Verifikasi Faktual.

Setelah pertemuan berakhir Ketua DPD PSI kabupaten Minahasa Edwin Umbas SIP memberikan pernyataan terkait dengan pendaftaran yang dilakukan hari ini 14 Oktober 2017.

" Pihak KPU Minahasa mengapresiasi kedatangan anak-anak muda PSI yang boleh mendaftar ke KPU. Lewat berkas yang ada dan sudah diatur sedemikian rapihnya sehingga KPU Minahasa lebih mudah dalam melakukan verifikasi administrasi, yang tadi dilayani oleh bapak Christovorus Ngantung , bapak Steven bagian dari Sipol dan Ibu Youla yang adalah staf dari KPU. PSI juga optimis bisa lolos verifikasi KPU dan juga akan memenuhi segala persyaratan yang ada lewat amanat Undang-undang KPU" tutur Edwin.

Edwin Umbas juga memberikan sekilas cerita perjalanan PSI dari tahun 2016 hingga sekarang khusunya dalam tahap-tahap verifikasi.

"PSI tahun 2016 telah mengikuti verifikasi  dari Kementerian Hukum dan HAM,  kami bersyukur kami bisa lolos verifikasi Kumham. Dan sekarang kami mengikuti tahap verifikasi KPU, dalam tahap awal pendaftaran ini kami bersyukur bisa diterima karena sesuai data F2 Sipol kami boleh memenuhinya, dan 626 KTA dan KTP serta surat pernyataan anggota dari data yang ada sesuai dengan Sipol," lanjutnya.

Sementara ketua DPD PSI kabupaten Minahasa juga memberikan pernyataan soal target PSI dalam Pemilu 2019 dan memberi pernyataan bahwa PSI masih terbuka bagi siapa saja terlebih bagi kawula muda yang ingin berkarya dalam dunia politik.

"Target PSI pada Pemilu 2019 bisa meraih 20 persen suara nasional. Oleh karena itu kami mengundang Putra-Putri terbaik bangsa untuk bisa bersama-sama dalam Rumah Solidaritas, untuk menjadi calon anggota Legislatif dari PSI dengan menjunjung tinggi Misi PSI yaitu Anti Korupsi, anti Intoleransi dan anti Radikalisme,"tutupnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.