Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com -Kemerosotan moral dan kesenjangan antara senior dan junior merupakan ancaman sekaligus tantangan di dunia kampus, khususnya disalah satu kampus terbesar di kawasan Timur Indonesia. Kampus Universitas Hasanudin Makassar.

Sebagai Organisasi ekstra kampus GMKI turut bertanggungjawab atas hal tersebut. Menurut Florian Rumengan, Ketua komisariat FMIPA UNHAS  GMKI Cabang Makassar, kegiatan bina kasih adalah salah satu solusi dalam menjalin keakraban antara senior dan junior.

" Dilaksanakannya bina kasih  adalah salah satu solusi dalam menjalin keakraban antara senior dan junior serta mengenalkan mahasiswa baru akan pentingnya berGMKI. Tetapi yang paling penting adalah membina kesadaran akan bertumbuh dalam iman Kristus sebagai salah satu misi dalam GMKI," jelasnya, Rabu (04-10-2017).

Ketua cabang GMKI Makassar Indra Paningaran juga menambahkan, dengan adanya bina kasih, maka permasalahan moral mahasiswa boleh dihindari dan GMKI akan mengambil peran dalam masalah tersebut.

"dengan adanya bina kasih maka permasalahan moral mahasiswa  boleh dihindari dan GMKI akan mengambil peran dalam masalah tersebut yang akan di tindaklanjuti dalam pengkaderan GMKI yaitu kegiatan Maper atau masa perkenalan,"  ujar Indra menambahkan.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.