Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Untuk menemukan bibit unggul penerus Polri, hari ini Senin 30 Oktober diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) antara Polda Sulsel dengan Pemerintah Kota/Daerah Se-Sulawesi Selatan dalam rangka Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota POLRI Bagi Putra/Putri Daerah Berprestasi, di Hotel Dalton Makassar.
(Foto ist) Polda Sulsel tandatangan MOU dengan pemda se Sulsel


Maksud program ini yakni memberikan bimbingan bagi putra putri calon anggota Polri dengan tujuan mempersiapkan segala aspek yang akan diujikan maupun mental kepribadian Bhayangkara. Lamanya pembinaan dijadwalkan selama enam bulan dengan terlebih dahulu menjaring siswa/i unggul. Perlu pula untuk diketahui bahwa pembinaan ini sifatnya independan, artinya sama sekali tidak berkaitan dengan tahapan seleksi. Seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH, bebas kkn maupun tanpa hak istimewa bagi anak bimbing.


"Sejauh ini ada 850 siswa/i yang telah terjaring terdiri dari siswa/i SMA sederajat yang berprestasi dalam akademik maupun olahraga, peserta Paskibra, maupun capaian lainnya. Materi bimbingan yakni meliputi psikologi, kesehatan, jasmani dan akademik. Ini dapat menjadi momen yang mendukung kesempatan pelayanan Polri yang lebih besar kedepan.Tentunya dengan pengelolaan yang baik dan terpadu," terang Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohannes R H Susetyo.
(Foto ist) Kapolda bersama bupati dan walikota  se Sulsel usai MOU


Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Wilayah Sulawesi selatan mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada yang telah hadir. Diantaranya yakni kepala-kepala  dinas terkait dari Pemprov Sulsel, Walikota dan Bupati Serta Pejabat utama dan Kapolrestabes/Kapolres. Lebih lanjut Muktiono menjelaskan bahwa

Program ini sehubungan dengan Main Program Kapolri yakni Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya atau sering dikenal sebagai PROMOTER, demi menuju Polri yang handal. Serta menyikapi pesatnya dinamika masyarakat yang pesat, Polri tidak boleh tertinggal dalam pelaksanaan tugasnya terkhusus dibidang teknologi.


“Sinergitas dilapangan antara Pemerintah dan Kepolisian harus dilakukan terkait program ini jangan hanya sebatas penandatanganan MOU saja. Sebab ini untuk kepentingan dan khalayak ramai," pesan jenderal polisi bintang dua itu.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.