Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Utara, Suarapembaharu.com -Perubahan cuaca yang cukup ekstrem di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menjadi perhatian Bupati Bolaang Mongondow Utara,  Drs. Hi. Depri Pontoh. Kerena hujan beserta angin kencang melanda Bolmut beberapa hari ini. Terlebih untuk para nelayan yang akan pergi melaut di perairan Bolmut khususnya.

"Saya himbau ke nelayan untuk lebih berhati-hati, karena cuaca sekarang ini sulit untuk di prediksi," ujar Depri, Selasa (17-10-2017).

Menurutnya, kondisi cuaca seperti itu tentunya cukup berbahaya bagi nelayan yang sedang berada di laut. Namun, Depri meyakini jika nelayan sudah tahu akan hal itu.

"Biasanya mereka tahu kapan terjadi cuaca tidak bagus, karena mereka sudah ada perhitungan tentang keadaan laut. Namun yang dikhawatirkan, ada nelayan yang masih tetap nekad meskipun cuaca tidak bagus, jangan nekad lah, semua rezeki dan maut sudah diatur oleh Allah," lanjutnya.

Menurutnya banyak yang bisa dilakukan nelayan untuk mengisi kegiatan disaat cuaca kurang baik. Tentunya juga untuk tetap mendapatkan rezeki dari cara yang lain.

"Setahu saya disamping nelayan, mereka juga biasanya bertani, dan ada juga yang membuka usaha," tutup Depri Pontoh.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.