Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmong Utara, Suarapembaharu.com -
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke I Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolmut Tahun 2017.

Kegiatan dengan Tema "Gerakan Pencerahan dan Dakwah Islam menuju Bolmut yang Berkemajuan" ini dilaksanakan di Balai Desa Bigo Kecamatan Kaidipang, Minggu(01-10-2017).

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Hi. Nasruddin Yusuf, M. Ag mengatakan sejak didirikan pada Tahun 1912, Muhammadiyah merupakan sebuah gerakan dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar, memurnikan keyakinan kembali pada Al Quran dan Sunnah, dan sebagai gerakan Tajdid (pembaharuan).

Karena itu, keberadaan Muhammadiyah di Kabupaten Bolmut untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan di daerah.

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah terus memberi apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan positif dalam membangun daerah, dengan mempersatuakan kebersamaan tanpa perbedaan untuk membangun komitmen kebangsaan yang kuat, guna mensukseskan dan mendorong pelaksanaan otonomi daerah.

Lanjut Depri, Muhammadiyah merupakan gerakan Islam Modern. Dimana dalam kiprah dakwahnya mengedepankan praktek, kerja dan amal usaha untuk membangun umat. Hal ini ditandai dengan aksi nyata yang memberi manfaat kepada masyarakat luas, baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sebagainya.

"Untuk itu, Muhammadiyah diharapkan mampu berperan secara aktif dalam membangun dan mengawal perkembangan bangsa dan Negara, khususnya di Kabupateb Bolmut yang kita cintai ini," pungkas Ketua DPW PPP Sulut itu.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.