Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Utara, Suarapembaharu.com -
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 pada Rapat Paripurna DPRD yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Bolmut, Selasa (10-10-2017).

Depri menyampaikan bahwa pada Tahun 2017 terdapat beberapa kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah yang mendasari diperlukannya Perubahan APBD, diantaranya PP No. 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD, Permendagri No. 109 Tahun 2016 tentang perubahan atas Permendagri No. 31 Tahun 2016 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017, Perda No. 4 Tahun 2014 tentang RPJMD Kabupaten Bolmut Tahun 2014-2018 dan Perda No. 3 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut.

Selain itu, juga mempertimbangkan aspek-aspek yang lebih luas yaitu pertumbuhan asumsi makro APBN Tahun 2017 dan kebijakan Nasional lainnya. Sedangkan kebijakan daerah yang digunakan adalah perubahan pendapatan dari dana bagi hasil pajak serta digunakannya sisa lebih anggaran Tahun sebelumnya serta akselerasi pencapaian RPJMD di bidang kebinamargaan, sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan, perhubungan dan kesejahteraan sosial.

Hal tersebut membawa konsekuensi terjadinya perubahan asumsi dalam APBD yang tertuang dalam KUA Perubahan serta membawa perubahan alokasi pagu anggaran yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah yang tertuang dalam PPAS Perubahan.

Karena itu, dikatakan kita semua harus lebih objektif menentukan prioritas, sebab disadari bahwa keterbatasan yang ada bukan hanya dari aspek sumber dana, tapi juga waktu pelaksanaan kegiatan yang perlu dipertimbangkan untuk mencapai hasil kinerja yang berkualitas.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.