Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) kabupaten Minahasa hari ini, Rabu (11-10-2017) mendatangi KPU kabupaten Minahasa untuk memasukkan berkas pendaftaran dalam rangka verifikasi pemilu 2019.

Namun sayangnya, setelah pencocokan berkas, partai yang di gadang-gadang akan kembali mengusung Jantje Wowiling Sajow dalam Pilkada Minahasa tahun 2018 ini belum memenuhi sejumlah syarat-syarat dari KPU.

"Berkas dari PDIP dinyatakan belum lengkap, dan akan diberikan kesempatan untuk melengkapi sampai pada 16 Oktober," Ucap salah satu komisioner KPU kabupaten Minahasa Christovel Ngantung.S,Fil.

Berkas yang dimaksud belum lengkap itu yakni, kartu tanda anggota (KTA) yang dibawa 674 dalam persyaratan harusnya 675 dan untuk KTP yang dibawah 525 dalam persyaratan harusnya 675.

Akhirnya, KPU Minahasa mengembalikan lagi berkas tersebut untuk dilengkapi. Usai menerima kembali berkas,  JWS kepada awak media menyatakan bahwa hanya beberapa hal saja yang perlu di lengkapi dan berharap dalam dua hari kedepan sudah bisa melengkapi berkas yang masih kurang tersebut.

" Tentang kesiapan sebenarnya berkas-berkas yang kita bawa sudah siap hanya saja sistem pendaftaran berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, contohnya untuk KTA yang kita bawa itu hanya kurang satu saja. Dan untuk KTP kita akan teliti kembali satu persatu, kita ingin agar supaya nama yang kita masukan harus sama agar ketika dicocokan semuanya sudah clear, kita akan usahakan dalam dua hari ini. Dan saya kira untuk pendaftaran sekarang sudah lebih profesional dan keutungan kita dengan pendaftaran yang sudah lebih profesional adalah tidak ada lagi upaya-upaya misalnya memaksakan sesuatu hal yang tidak bisa dan itu sudah tertata secara nasional," jelas calon kuat bupati Minahasa periode 2018-2023 itu.

JWS juga menambahkan bahwa target PDIP kabupaten Minahasa sendiri ialah menambah kursi dari yang sekarang, namun hal ini akan dilihat dari hasil verifikasi agar dapat melihat jumlah partai peserta pemilu dan kekuatan-kekuatan partai peserta pemilu.

"Kita tunggu verifikasi supaya kita dapat melihat kekuatan parpol peserta pemilu, karena ada partai yang lolos dan ada partai yang tidak lolos, melihat sistem Pemilu sekarang sangat terbuka bagi PDIP untuk menambah jumlah kursi. Jadi terima kasih kepada KPU , kepada Panwas juga untuk Wartawan, inilah demokrasi yang luar biasa di Indonesia dan kita berharap dengan adanya sistem seperti in partainya akan terseleksi dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Dicky J. Paseki, SH. MH salah satu pembina PPID KPU Minahasa yang menyesalkan bahwa partai politik (Parpol) tidak memanfaatkan secara baik ruang konsultasi dari KPU.

"Sudah ada dua partai yang resmi mendaftar yaitu partai Perindo dan PDIP, tapi masih ada kendala-kendala dari kedua parpol ini. Saya juga menyesalkan bahwa tidak dimanfaatkannya ruang konsultasi KPU oleh partai-partai politik sehingga data yang seharusnya dibawa itu hasil print out dari pengurus pusat jadi tidak lengkap, karena dari dua partai ini belum cocok, jadi berkasnya dikembalikan," ujarnya.

Reporter :Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.