Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com -Kasus dugaan korupsi dana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2016 yang berbandrol kurang lebih Rp 2 miliiar yang sementara ditangani Polres Bitung hingga kini belum sampai ke tahap penetapan tersangka. 


Pasalnya, pihak kepolisian saat ini terkendala dengan menghilangnya salah satu saksi kunci yakni BP alias Bert yang kini dikabarkan sedang melarikan diri ke luar negeri.

Informasi yang dirangkum Senin (16-10-2017), dalam kasus tersebut yang juga terdapat beberapa penyimpangan seperti pemotongan sebesar 50% untuk setiap sekolah itu nampaknya masih terus berlanjut. 

Terpantau, Mantan Kadis Pendidikan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Bitung ini terlihat menyambangi Polres Bitung dengan menggunakan pakaian dinas lengkap serta didampingi beberapa orang pegawainya yang sedang menunggu didepan ruangan penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Bitung. 

Berdasarkan penelusuran media ini Ferdinand sendiri dikabarkan memenuhi undangan Penyidik untuk diperiksa terkait kasus dana PAUD 2016. 

Ferdinand sendiri saat berpapasan dengan beberapa awak media di Polres Bitung terlihat kaku dengan mimik wajah sedikit pucat. 

Ferdinand pun saat disinggung terkait kedatangan nya ke Polres untuk dimintai keterangan mengenai dugaan korupsi dana PAUD dirinya membantah. 

Padahal salah satu sumber yang juga merupakan penyidik di Polres Bitung memberikan gambaran bahwa dirinya diapngil penyidik Tipikor terkait kasus PAUD.

"Saya hanya ingin mengurus ijin kegiatan motor cross saja kata dia," sembari bertanya dimana toilet kemudian masuk ke ruangan penyidik Tipikor.

Sementara itu Kapolres AKBP Philemon Ginting SIK MH beberapa waktu lalu mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa kasus dugaan korupsi dana PAUD ini dalam waktu dekat akan segera menetapkan tersangka.

"Kita masih sementara melakukan penyelidikan, semoga saja dalam waktu dekat sudah ada tersangka untuk. Ferdinand sendiri kalau tadi diperiksa saya belum tahu, Nanti saya tanya kan sama Penyidik dulu, baru saya kabarkan," jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.