Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Sebagai partai politik yang masih baru dikancah perpolitikan tanah air, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus melakukan pemantapan menuju pemilu 2019.

Seperti yang dilakukan oleh DPD PSI kabupaten Minahasa  saat menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa dengan maksud melakukan konsultasi demi mempermantap kesiapan PSI dalam menyambut Pemilu 2019.

Setelah kurang lebih satu jam melakukan konsultasi, Ketua DPD PSI kabupaten Minahasa Edwin Umbas memberikan beberapa pernyataan ke awak media.

" Kami bersyukur dapat memenuhi dan telah merampungkan  segala sesuatu terkait dengan syarat-syarat  pendaftaran ketika akan mengikuti verifikasi KPU" ucap Edwin Umbas yang menjabat sebagai Ketua DPD PSI  kabupaten Minahasa, Jum'at (06-10-2017).

Ketika ditanyai soal sejauh mana kesiapan PSI dalam menyambut Pemilu, khususnya yang ada diMinahasa, Edwin membeberkan bahwa prioritas utama PSI Minahasa ialah meloloskan PSI menjadi partai peserta Pemilu dengan menggunakan strategi-strategi tersendiri dari DPP PSI yang juga menargetkan 10 persen kursi di tingkat Nasional.

Edwin juga menambahkan bahwa lewat konsultasi ini, parpol besutan Grace Natalia ini mendapat penguatan-penguatan dari Komisioner KPU Minahasa dan menyatakan bahwa PSI Minahasa telah siap 100 persen mengikuti hajatan akbar pemilu 2019.

"Lewat komunikasi untuk pendaftaran, kami telah memenuhinya, hanya saja tadi ada penguatan-penguatan dari komisioner untuk menghadapi verifikasi KPU dan juga PSI Minahasa sudah siap 100 persen terkait kesiapan administrasi dan sekretariat," ungkapnya.

Menurutnya lagi, PSI saat ini sementara menunggu momentum tanggal 9 Oktober dimana seluruh pengurus PSI kabupaten/kota diseluruh Indonesia akan mendaftar serentak ke KPU.

Ada hal memarik dipenghujung konfrensi pers bersama awak media ketika ditanyai soal pergerakan PSI dalam Pemilihan Bupati di Minahasa.

"Untuk pemilihan Bupati , PSI belum ada sikap politik . Kalaupun ada kita ikuti saja dinamika yang akan berkembang" tutupnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor :Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.