Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung,Suarapembaharu.com - Nasib politisi dari partai NasDem ini bisa dikatakan "apes". Bagaimana tidak, baru saja menikmati duduk sebagai anggota DPRD kota Bitung kurang lebih tujuh bulan pasca dilantik sebagai pengganti antar waktu (paw) Anthonius Supit pada 11 April 2017 lalu, kini Ramlan Ifran harus bersiap untuk hengkang dari gedung kerucut.
(Foto Licin) Ramlan Ifran 


Penyebabnya adalah adanya surat KPU kota Bitung tertanggal 15 Oktober 2017 yang Isi surat itu menekankan dua hal yang dilanggar dalam proses PAW Anthonius Supit kepada Ramlan Ifran. Yang pertama, proses PAW tersebut dinilai "mengangkangi" ketentuan perundang undangan yang berlaku dan KPU kota Bitung mengajukan keberatan dan meminta proses PAW yang sudah berlangsung tujuh bulan itu dibatalkan karena tidak melalui proses rekomendasi KPU.

Saat dikonfirmasi, Haji Olan sapaan akrab Ramlan Ifran terkait Surat dengan nomor 49/SDM.14-SD/7172/KPU-kota/X/2017 tersebut mengatakan sudah mengetahui adanya surat tersebut sejak seminggu lalu.


"Info tersebut sudah kami tahu sejak minggu kemarin.  Namun , itu bukan urusan kami, itu urusan KPU dan DPRD kota Bitung, " jelasnya, Sabtu (28-10-207).


Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.