Suara Pembaharu ideas 2017

Maluku,Suarapembaharu.com -Sebanyak 40 orang pengurus Gerakan Pemuda Tani (GEMPITA) Maluku di tugaskan sebagai tenaga  pendamping dalam kegiatan proyek Kementerian Pertanian APBN-P 2017.

Kegiatan Pelepasan itu dilakukan oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku di Universitas Pattimura Ambon, Kamis (19-10-2017). Sekitar pukul 10.00 Wit.

Ketua GEMPITA Maluku, Yasir.M.Kaisuku dalam sambutannya pada kegiatan itu mengatakan pengawalan/pendampingan dilakukan di 6 Kabupaten di Maluku.

"40 orang itu di tugaskan pada wilayah Satker dinas Pertanian Provinsi Maluku tersebar di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, yakni Kabupaten Buru, Buru Selatan, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur (SBT), Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tenggara Barat (MTB)," ungkapnya.

Dikatakannya kegiatan APBN-P 2017 di wilayah Maluku di khususkan untuk komoditas tanaman perkebunan Pala, cengkeh dan kalapa.

"Itu merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Gubernur Maluku, Said Assagaf untuk mengembalikkan kejayaan rempah Indonesia di Maluku," Ujarnya lagi.

Ada bebrapa tehnis kegiatan pendampingan/pengawalan yang nantinya dilakukan di lapangan, yakni melakukan pengawalan mulai dari pemberian benih ke kelompok-kelompok tani, perluasan areal tanaman pala cengkeh dan kalapa, penanaman tanaman pala cengkeh kalapa dan juga rehabilitasi tanaman pala cengkeh di lokasi yang telah di sediakan.

"Kegiatan pendampingan/pengawalan ini bertujuan agar proses kegiatan di lapangan tepat sasaran. Dan bisa sampai langsung menyentuh ke tangan-tangan para petani atau masyarakat tani kita yg ada di Maluku," harapnya.

Sebagai koordinator wilayah (KORWIL) GEMPITA Maluku, pria ramah ini menghimbau kepada seluruh pengurus Gempita yang bertugas dilapangan agar tetap fokus pada pekerjaannya. Menjaga integritasnya dan tetap menjaga nama baik GEMPITA Maluku selama bertugas.

"Saya ucapakan selamat menjalankan tugas mulia saudara-saudara pengurus Gempita Maluku, sebagai pendamping dengan motto Gempita Maluku yaitu BANGGA DISISI PETANI," tandasnya.

Editor : Arham Licin
Sumber : Kornas Gempita

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.