Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar Suarapembaharu.com - Hari sumpah pemuda yang jatuh tepat pada hari ini 28 Oktober, organisasi pemuda indonesia ekstra kampus GMKI Cabang Makassar melaksanakan hal yang bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya, khususnya masyarakat yang ada di pelosok-pelosok negeri ini.


GMKI Makassar melaksanakan Bakti Sosial di provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Mamasa, kecamatan Nosu yang berlangsung selama 1 minggu (dari tgl 28 Okt - 03 nov). Beberapa kegiatan yang akan  dilaksanakan adalah Pengobatan gratis bagi masyarakat, dan sosialisasi UU desa ke masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pengelolaan, pengawasan, penggunaan dana desa yang baik sesuai dengan amanat UU, agar meminimalisir praktek pencurian uang rakyat (korupsi). Selain itu juga ada Pendidikan politik bagi pemilih pemula dikalangan siswa, pendidikan politik di tingkat sekolah menengah atas sangat perlu dilakukan, guna memberikan pendidikan yang baik bagi pemilih pemula disisi lain untuk meminimalisir money politik.
(Foto Andreow) Sekretaris GMKI Makassar


Gusthi Puang Padang Sekertaris GMKI Makassar menyatakan kegiatan tersebut diadakan dalam bentuk seminar, penyuluhan, sosialisasi dan pendampingan kepada warga.


" Kegiatan kami telah didukung oleh pemerintah setempat. Beberapa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata peran pemuda dalam membangun, memajukan bangsa ini ke arah yang lebih baik, " jelasnya.


Gusti juga mengucapkan selamat memperingati hari SUMPAH PEMUDA INDONESIA, jayalah pemuda, jayalah negeri kita Indonesia. " Selamat Hari Sumpah Pemuda buat seluruh pemuda Indonesia, " pungkasnya, Sabtu (28-10-2017).


Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin



Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.