Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com -Warga masyarakat kecamatan Romboken kini tinggal menunggu waktu untuk bisa menggunakan Pasar Tradisional yang baru, ini dikarenakan keinginan warga yang sudah sekian lama akhirnya bisa tercapai.

Kamis (05-10-2017), Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) melakukan peletakan batu pertama  yang menjadi tanda dimulainya pembangunan pasar tradisional yang terletak di desa Talikuran ini.

Saat diwawancarai, Hukum Tua desa Talikuran Chrisye Ruauw membeberkan bahwa pembangunan ini sudah dinantikan sejak lama.

"Hampir 20 tahun kami menanti Janji pasar ini akan di perbaiki, namum kenyataannya baru sekarang harapan kami dijawab," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Minahasa Moudy Lontaan, yang memberikan pujian kepada Bupati Minahasa yang sudah mewujudkan keinginan warga kecamatan Remboken .

"Berkali-kali kami membuat proposal, berkali-kali juga ditanda tangani Bupati JWS dan baru saat ini bisa terealisasi, dan luar biasa perjuangan dari pak Bupati," jelas Lontaan.

Lontaan juga menambahkan bahwa pembangunan pasar yang menggunakan dana Tugas Pembantuan Pemerintah Pusat ini menelan anggaran kurang lebih 5,6 miliar rupiah.

Sementara ditengah acara peletakan batu pertama, Bupati Minahasa memberikan sambutan bahwa pembangunan pasar ini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah bahkan beberapa kali ditolak oleh Kementerian Perdagangan RI dengan alasan pasar untuk kecamatan Remboken sudah ada.

"Dengan segala upaya kita melakukan usaha, untungnya ada momen Natal Nasional yang diadakan di Tondano. Dimana pihak Kementerian memberi janji jika Natal Nasional sukses , maka Kementerian akan memberikan hadiah  dua pasar tradisional untuk Minahasa. Pasar Remboken salah satunya," ungkap sosok yang dinilai banyak kalangan menjadi kandidat paling kuat pada pilkada Minahasa tahun depan.

Acara yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Oleyfe Sumolang Rondonowu ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, Kepala Bagian Umum John Tendean, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Jacky Walukow, Camat Remboken Joris Tumilantouw, Hukum Tua - Hukum Tua di kecamatan Remboken dan beberapa perwakilan dari pedagang.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Foto: Bupati saat peletakan batu pertama

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.