Suara Pembaharu ideas 2017

Maros,Suarapembaharu.com -Ribuan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Se Kabupaten Maros merayakan puncak perayaan Hari Santri Nasional 2017 dengan melakukan jalan sehat dan pawai mengelilingi Kompleks Kantor Bupati Maros,  Minggu (22-10-2017).

Kegiatan jalan santai ini dihadiri Ketua DPRD Maros, H. AS. Chaidir Syam, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maros, H. Syamsuddin B, Asisten III Pemkab Maros, Firman Jaya dan Kepala Seksi Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Maros, Ahmad Ihyaddin dan seluruh pimpinan pondok pesantren se kabupaten Maros. 

Selain para santri jalan santai ini juga diikuti oleh beberapa ormas keagamaan dan kepemudaan, diantaranya GP Ansor Maros, IPNU Maros, Fatayat NU Maros, Muslimat NU Maros dan PMII Maros. Abrar Rahman Ketua PC GP Ansor  menyatakan bahwa momentum perayaan hari santri tahun 2017 yang pertama kali dilaksanakan di kabupaten Maros.

"Momentum perayaan hari santri kabupaten Maros tahun 2017 ini adalah kali pertama dirayakan di kabupaten Maros, sejak dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tahun 2015, yaitu setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari santri nasional, " jelasnya.

Perayaan hari santri di kabupaten Maros tahun ini juga diisi dengan pendeklarasian Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Santri,

" Mengingat banyaknya pondok pesantren yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Maros. Maka kabupaten Maros dicanangkan sebagai Kota Santri," jelas  Muh. Ilyas yang membacakan deklarasi Maros sebagai Kota Santri tersebut. 

Senada dengan Ilyas,  Ketua DPRD Kabupaten Maros, H. AS. Chaidir Syam dalam sambutannya juga mendukung pencanangan kabhpaten Maros sebagai Kota Santri.

"mendukung penuh deklarasi tersebut, kami di DPRD akan mendukung upaya menjadikan Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Santri," ucapnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Ket foto : (ist) perayaan Hari Santri 2017 di Maros

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.