Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com-Tak memiliki dinding dan atap bocor disana sini, serta lantai hancur membuat salah satu kelas di SMK Negeri 1 Nuangan sangat tidak layak untuk ditempati sebagai lokasi belajar mengajar.

Ruangan itu adalah ruang kelas yang digunakan oleh siswa jurusan Administrasi Perkantoran. Kondisi alam seperti hujan dan panas menjadi kesulitan terbesar, ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Saya bersama teman harus berpindah tempat tiap hari, jika sinar matahari pagi menyinari sampai pukul 10.00, sebab dindingnya terbuka, sedangkan waktu hujan berhenti belajar, karena seluruh bagian kelas basah," ujar Cici Mamonto (15) salah satu siswi kepada awak media ini, Kamis (05-10-2017).

Lanjut Cici, penderitaan ini dimulai satu tahun lalu. Apalagi ketika musim angin, debu langsung masuk ke kelas, karena tak ada satu dinding yang menahan.

"Saya hanya berharap, adik kelas yang nantinya akan mengantikan, tidak akan merasakan seperti kami. Walaupun ruangnya tak memadai, tapi kami tetap semangat belajar," ujarnya lagi.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Foto: kondisi salah satu ruang belajar mengajar di SMK N 1 Nuangan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.