Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Minahasa kembali mengadakan perhelatan akbar yang kali ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa ke-589. Beberapa lombapun telah dijadwalkan akan meramaikan seluruh rangkaian HUT Minahasa ini seperti Wulan-Waraney Minahasa, Lomba masak, Volly Mix Antar kecamatan dan SKPD dan beberapa kegiatan seperti Minahasa expo, pengobatan gratis dan masih banyak lagi.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati Hut Minahasa hari ini telah dibuka oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. di taman God Bless depan kantor Bupati Minahasa. seluruh rangkaian kegiatan diawali dengan jalan sehat dengan rute melewati jalur protokol hingga finish di benteng Moraya,  Jum'at (27-10-2017).
Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengaharapkan agar seluruh rangkaian  kegiatan dalam memperingati HUT Minahasa ini akan terselenggara dengan baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang sudah turut serta dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
(Foto ist) Sukses Raih Rekor MURI

"Mari kita mendoakan untuk semua rencana kegiatan yang akan digelar dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke -589 ini agar mendapat tuntutan dan penyertaan Tuhan, dan semuanya boleh terlaksana dengan seturut kehendak Tuhan. Saya juga mengapresiasi kepada semua yang terlibat dan sudah mensukseskan kegiatan ini Secara khusus kepada Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1302/Minahasa, Kapolres Minahasa, Kajari Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri Tondano dan pimpinan Instansi vertikal, BUMN, BUMD dan semua yang telah ikut serta Jalan Sehat ini, saya ucapkan terima kasih," ucap Bupati yang biasa disapa dengan panggilan JWS.

JWS juga menambahkan bahwa kiranya semua pihak dapat membantu dan mensupport seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga di akhir kepemimpinan JWS-IVANSA semuanya ditutup dengan kegiatan yang bisa menjadi kado bagi seluruh masyarakat Minahasa.
(Foto ist) ketua TP PKK bersama Wakil Ketua TP PKK Kab Minahasa bersama Ketua DWP saat mencicipi masakan Woku Belanga

" Kiranya seluruh rangkaian kegiatan pertandingan, lomba Olahraga, Kesenian, Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa, serta Pameran Pembangunan juga kegiatan lainnya yang akan digelar dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-589 ini mendapat dukungan dari semua pihak untuk disukseskan bersama," ungkap JWS

Sementara setelah jalan sehat kegiatan dilanjutkan di Monumen Benteng Moraya, kegiatan lomba masak sekaligus pemecahan rekor MURI oleh Pemkab Minahasa dengan rekor masakan Mujair Woku terbanyak sekaligus manambah kado perpisahan yang indah dari JWS-IVANSA untuk masyarakat Minahasa.
(Foto ist) rangkaian HUT kab Minahasa diawali dengan jalan santai 

Dalam kegiatan ini juga terlihat hadir Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw,Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Jasinta Sarundajang Paat, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, para Kepala SKPD Pemkab, Kepala Instansi vertikal, Pimpinan BUMN/D dan para Camat, yang diikuti oleh ribuan ASN di semua SKPD dan Siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Tondano raya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.