Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri terlihat kompak menggunakan pakaian adat Minahasa dalam acara Hut Kota Bitung ke 27, Selasa (10-10-2017).


Beragamnya adat dan budaya Indonesia pun terlihat di ruang rapat DPRD Kota Bitung ketika masing-masing Esselon II dan Esselon III ASN Kota Bitung menggunakan pakaian adat dari Aceh, Kalimantan, Jawa, sampai Papua. Hal tersebut membuat decak kagum beberapa undangan yang hadir termasuk Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.


Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa hari ini ditandai dengan kebangkitan perikanan Bitung karena terjadi penandatanganan MoU antara pihak pengusaha penangkapan, pihak pengusaha pengolahan, termasuk para supplier ikan yang akan membuat perikanan Kota Bitung maju lagi.


"Kementrian Perikanan sudah menerbitkan beberapa ijin penangkapan yang sebelumnya dilarang sehingga diharapkan lewat komitmen bersama ini sektor perikanan Kota Bitung dapat berjaya lagi bahkan pekerja yang sudah di PHK dapat dipekerjakan kembali," jelasnya.


Lanjutnya lewat suksesnya penyelenggaraan event Festival Pesona Selat Kota Bitung 2017 menjadi tanggung jawab yang besar bagi kita semua untuk berbenah dan memberikan yang terbaik bagi pelaksanaan tahun depan. 

"Saya dan Pak Maurits beserta pejabat Pemkot Bitung mengucapkan Selamat memperingati Hari Ulang tahun Kota Bitung yang ke-27! Dirgahayu Kota Bitung! Bitung Hebat!" tutup Lomban. (Adve).

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.