Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Kantor Imigrasi kelas II Bitung menggelar operasi pengawasan Warga Negara Asing (WNA) di dua perusahan, masing-masing PT Mapalus Makawanua dan PT RD Pacifik International, Kamis (26-10-2017).


Tujuan pengawasan ini untuk mentertibkan surat dan dokumen warga negara asing yang tinggal di indonesia, khususnya wilaya kerja Kantor Imigrasi Bitung.

"Pengawasan ini meliputi pemantauan, pengamatan, pemeriksaan admistrative serta pengecekan di lapangan," tutur Reza Pahlevi, sebagai Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan kantor Imigrasi Kelas II Bitung.

Jiki kami temukan WNA yang melanggar izin kata Reza, kami siap untuk mendeportasikan yang bersangkutan.

"Untuk target operasi hari ini ada sekitar 20 warga asing yang kita dapat di dua perusahan, namun kelengkapan berkas WNA tersebut masih berlaku, dan sesuai dengan surat admistrative," jelasnya.

Sementara itu Bidang Pengawasan Tenaga Kerja Provisi Sulawesi Utara Ernie Pendie mengungkapkan, dalam operasi gabungan ini kami belum mendapatkan pelanggaran-pelanggaran ketenagakerjaan WNA di dua perusahan tersebut.

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan 20 WNA yang kami periksa KTA nya masih berlaku, dan sesuai dengan jabatan masing-masing," jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.