Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Sistem jaringan e-KTP online mengalami gangguan sejak tiga bulan terakhir ini di Kota Bitung, masalah tersebut membuat dua ribu lebih masyarakat tak bisa mendapatkan KTP.

suasana di kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung

Hal ini terungkap, ketika media ini melakukan ivestigasi ke Kantor  Disdukcapil Bitung, Kamis (12-10-2017).

"Untuk pembuatan e-KTP belum bisa, karena jaringan offline sudah tiga bulan belakangan ini," ucap salah satu pegawai di Disdukcapil.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Batu Putih Rian (24) mengaku sudah 4 kali bolak-balik dalam sebulan untuk mengecek e-KTP belum ada kejelasan.

"Saya sendiri belum dapat kejelasan sampai kapan jaringan e-KTP bisa diakses kembali," jelasnya dengan nada kecewa.

Namun, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bitung Efreinhard Lomboan membantah kalau jaringan e-KTP sudah tiga bulan tidak bisa diakses.

"Setahu saya gangguan jaringan ini baru 1 bulan berjalan, dan upaya kami dalam masalah ini memberikan KTP sementara yang berlaku 6 bulan kepada masyarakat yang sudah membutuhkan," tutur Lomboan.

Saat ditanyakan sampai kapan jariang e-KTP mengalami gangguan di Bitung Lomboan belum bisa memastikan.

"Ada sekitar 2000 e-KTP yang belum dicetak karena terhambat gangguan jaringan, dan kami belum bisa memastikan sampai kapan jaringan e-KTP dapat diakses kembali," jalasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.