Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com-Seminar dan lokakarya yang digelar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang  Mongondow Timur (KPMIBT), Jumat (06-10-2017), di Hotel Kawanua Manado. Seminar dengan tema peran dan kontribusi mahasiswa terhadap peluang dan tantangan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) turut dihadiri anggota DPRD Boltim diantaranya Ketua Komisi I Sofyan Alhabsyi, Maryam Batalipu, Etsyuko Tendean, serta Ketua KPU Boltim Awaludin Umbola.

Dihadapan kurang lebih 500 mahasiswa asal BMR dan Ternate, Bupati Boltim Sehan "Eyang" Landjar selaku ketua Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP CDOB) menyampaikan, saat ini dari 314 Calon DOB, 108 telah mendapat persetujuan DPR dan 65 Calon DOB telah memiliki ampres termasuk BMR. Dikatakannya, pada 21 Agustus melalui Forkonas CDOB telah melakukan aksi pertama di gedung DPR MPR  untuk mendorong pemerintah agar segera menerbitkan peraturan pemerintah sebagai landasan hukum dalam pemekaran DOB demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan dimekarkan, pelayanan ke masyarakat lebih gampang," jelas Eyang.
Eyang menambahkan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah untuk segera menyetujui usulan pemekaran dan pemerintah tidak boleh lagi ada alasan anggaran dan sebagainya karena UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemda telah mengatur pembiayaan Calon DOB masih mengikat pada daerah induk, jadi tidak akan mengganggu keuangan negara.

"Kami memberikan waktu sampai 30 Oktober 2017. Jika Presiden belum memberikan pernyataan, kami akan melakukan aksi sampai menduduki Istana. Perjuangan administratif bukan lagi perjuangan di level bawah. Presiden punya pulpen, kami punya suara," tegasnya. (Advetorial)

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.