Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar,Suarapembaharu.com -Tim basket Putri DKI Jakarta berhasil mengalahkan Tim Putri Jatim dan meraih juara pertama di ajang pertandingan antar mahasiswa pada Pekan Olahraga Mahasiswa  Nasional (POMNAS).

Pomnas yang diadakan di Sulawesi Selatan tepatnya di Gor Flying Wheel ini, Tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim Jatim dengan skor 71-59.

DKI Jakarta berhasil memimpin pertandingan dari awal hingga akhir. Walaupun Jatim sempat mengejar di quarter 3, tetapi tetap mempertahankan jarak dan akhirnya berhasil menghentikan laju Jatim.

Salah satu dari pemain DKI, Augstin Gradita, mengalami insiden tercakar di bagian pipi saat sedang beradu rebound dengan pemain Jatim.

Akan tetapi, insiden itu tidak membuat Gradita ditarik keluar lapangan dan tetap bermain bahkan ia menyumbang beberapa poin bagi DKI Jakarta. Ini adalah bukti bahwa pemain dari DKI Jakarta tidak membiarkan hal kecil menghentikan laju mereka untuk mendapatkan medali emas buat DKi Jakarta. Mereka berhasil menahan Jatim dengan menunjukkan offense dan defense yang bagus serta kegigihan.

Salah satu faktor yang menyebabkan Jatim kalah yaitu karena banyak nya turnover yang dilakukan pemainnya seperti bola yang lepas saat dribble, miss pass, dan masih banyak lainnya.

Naomi yang juga pengamat basket menyatakan bahwa pemain Jatim bermain baik. Tapi permainan baik itu belum mampu menghentikan laju DKI.

" Pemain Jatim sudah bisa dibilang bermain dengan baik, tetapi tidak cukup untuk menghentikan DKI Jakarta. Hal ini sangat di sayangkan karena Jatim bermain dengan sangat baik saat melawan Banten kemarin," ujarnya, Sabtu (21-10-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Ket foto : partai final DKI Jakarta vs Jatim


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.