Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com-Perwakilan Kementerian Kesehatan RI mendatangi Rumah Sakit Umum Sam Ratulangi Tondano, kabupaten Minahasa yang terletak di Luaan kecamatan Tondano Timur, Kamis (19-10-2017) Siang.

Dalam kunjungan kali ini rombongan dari Kementerian Kesehatan di pimpin oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat dr. Osccar Pribadi, MPH bersama beberapa jajaran dari Kementerian Kesehatan.

Para rombongan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulut dr. Debbie K.R.Kalalo MSc, PH, Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH,M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Juliana Kaunang, M.Kes.

Kunjungan kerja ini juga sekaligus memantau pembangunan gedung yang sementara dibangun oleh pihak RSU Sam Ratulangi Tondano.

Dalam keterangan persnya Menteri Kesehatan  Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM(K) melalui Kabiro Komunikasi dan pelayanan masyarakat dr. Osccar Pribadi memberikan pernyatan kepada awak media bahwa pembangunan dibidang kesehatan harus menyentuh langsung ke pelayanan kepada masyarakat.

"Ya tentunya pembangunan dibidang kesehatan ini harus menyentuh langsung  masyarakat dan dalam rangka kita membangun SDM yang berkualitas. Kita yakin bahwa Pemerintah Daerah sudah berupaya sebaik mungkin dalam bidang kesehatan sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan yang telah kita buat, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota karena kita harus dalam trek yang seirama dan kita bisa lihat bersama bahwa tantangan pembangunan di daerah sangat besar sekali," ucapnya.

Didalam rangkaian kunjungan ini perwakilan kementerian kesehatan RI juga meninjau ruangan-ruangan perawatan dari RSU Sam Ratulangi Tondano, antara lain Ruang UGD, Ruang Bersalin dan beberapa ruangan lainnya dan melihat pelayanan yang dilakukan oleh tim perawat maupun pihak RSU Sam Ratulangi Tondano.

Pribadi juga meminta maaf kepada masyarakat pada Pemerintah Kabupaten Minahasa karena Menteri Kesehatan RI tidak bisa hadir langsung.

" Saya menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak karena Ibu Menteri tidak jadi datang ke sini karena kesibukannya yang luar biasa," tutup beliau.

Dalam kunjungan kerja ini sangat direspon baik oleh masyarakat yang berada di areal RSU Sam Ratulangi Tondano.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.