Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com -Alsintan atau Alat dan Mesin Pertanian merupakan kebutuhan yang tidak bisa kita hindari saat ini. Dengan kemudahan yang diberikan oleh alat dan mesin maka keinginan seseorang untuk menjadi Petani saat ini juga meningkat. Keinginan mahasiswa STPP Gowa terkait pengoperasian Alasintan juga meningkat. 

Berdasarkan hal tersebut, baru-baru ini Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa melengkapi Alsintan yang dapat menunjang proses praktikum/matakuliah yang berhubungan dengan pengolahan lahan dan hasil pertanian seperti Traktor Mini, Hand Traktor, Alat Pemipil Jagung dan Kultivator (Lahan Basah & Lahan Kering).

Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengatakan pengadaan Alsintan di STPP Gowa ini untuk memenuhi kebutuhan praktikum dan merupakan wujud kepedulian terhadap berbagai program Kementerian Pertanian yang sedang digalakkan.

Herland, S.ST selaku penanggung jawab Alsintan mengatakan siap membimbing dan membantu mahasiswa.

" untuk pengembangan kompetensi khususnya pada penggunaan Alsintan dan memecahkan masalah terkait kekurangan tenaga kerja dalam tiap usahatani baik proses produksi, panen maupun pasca panen, pemanfaatan Alsintan tentu dapat menekan ongkos produksi," jelas Herlan.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.