Suara Pembaharu ideas 2017

Sitaro,Suarapembaharu.com -Persoalan migrasi "paksa" listrik pra bayar ke prabayar oleh pihak PLN Biaro terus menjadi bola liar dan menjadi perhatian banyak pihak di kabupaten paling bungsu di Sulawesi Utara itu.

Persoalan makin "panas" usai Camat Biaro Harney Kudahati mengeluarkan surat berupa pengumuman yang ditujukan kepada seluruh Kapitalau (Kepala Desa, Red) yang berisi dua hal. Yakni, Kapilau diminta mensukseskan program pemerintah dibidang ketenagalistrikan dengan melakukan penegasan terhadap migrasi dari listrik pra pasca bayar ke pra bayar harus menyeluruh kepada semua pihak tanpa terkecuali dan bagi pelanggan yang tidak bersedia, maka akan dilakukan pemutusan sepihak sesuai kewenangan PLN.

Isi surat ini kemudian mengundang salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro dari Partai Gerindra Elians Bawole angkat bicara.

Dimana menurut Bawole, persoalan ini harus menjadi agenda hearing di DPRD dan meminta Camat Biaro menjelaskan maksud mengeluarkan surat yang menurut legislator tersebut keliru dan salah sasaran.

"Mudah-mudahan bisa di agendakan oleh Bamus, DPRD akan melakukan hearing dan memanggil Camat Biaro untuk menjelaskan didepan kami, " jelasnya, Jum'at (20-10-2017) seperti dikutip dari akun media sosial miliknya.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Ket foto : (ist) Elians Bawole anggota DPRD Sitaro

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.