Suara Pembaharu ideas 2017

Talaud,Suarapembaharu.com -Akibat cuaca ekstrim yang sempat melanda kabupaten Talaud beberapa waktu lalu, menyebabkan sejumlah infrastruktur. Termasuk jalan yang ada di desa Panulan, Pulau Kabaruan.

Hal itu mengakibatkan aktivitas warga desa tersebut sempat terganggu, karena akses jalan yang setiap hari mereka gunakan mengalami longsor dan berlubang.

Agar bisa diakses lagi, warga yang dipimpin Kades Panulan, melakukan kerja bakti membuat jembatan darurat diatas lubang tersebut.

" Untuk mengatasi sementara kita gunakan batang kelapa dan puji Tuhan semua berjalan baik. Terima kasih buat ibu Meike Manganguwi yang sudah membantu dana dan juga buat warga yang sudah bekerjasama," jelas Soter Totopandey salah satu warga desa Panulan, Jum'at (20-10-2017).

Sedangkan Meike Manganguwi yang juga adalah anggota DPRD Talaud saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut menegaskan bahwa hal tersebut harus jadi salah satu perhatian pihak terkait.

" Karena itu akses jalan sangat vital, maka warga bersama pemerintah desa lakukan kerja bakti untuk membuat jembatan darurat, sembari menunggu action dari instansi terkait, dan aksi warga ini patut diapresiasi," ungkap sosok yang adalah juga Ketua PKPI Talaud.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Ket foto : (ist) Kerja bakti warga Desa Panulan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.