Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com -Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia karena hari ini adalah Hari Batik Nasional. 

Pemilihan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

UNESCO memasukan batik dalam daftar representatif budaya tak benda warisan manusia. Indra Ketua GMKI cabang Makassar menyatakan bahwa batik adalah budaya asli Indonesia dan wajib untuk dilestarikan keberadaannya.

" Batik adalah salah satu budaya yang ada di Indonesia, tentunya budaya yang ada di negara ini harus dilestarikan keberadaannya. Batik menjadi salah satu Citra bangsa Indonesia di seluruh dunia, tentunya dengan hal ini promosi terhadap kekayaan budaya harus terus digalakkan. Wujud pelestarian dan mempopulerkan batik adalah dengan penggunaan batik dihari kerja yang telah dicanangkan oleh pemerintah,"  ujarnya, Senin (02-10-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.