Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com -Pemilihan Kepala Daerah semakin dekat, berbagai cara mulai dilakukan oleh setiap tim pemenang dari bakal calon bupati dan wakil bupati untuk bisa memenangkan kursi nomor satu di daerah. Persaingan yang ketat mulai terasa di beberapa daerah yang akan menyambut Pilkada 2018. Khususnya yang ada di kabupaten Minahasa, suhu politik semakin hari makin panas.

Pasalnya sudah mulai bermunculan dan sudah santer dibicarakan oleh masyarakat beberapa nama yang akan ikut serta di dalam Pilkada Minahasa 2018 ini, seperti Jantje wowiling Sajow (JWS), Ivan Sarundajang (Ivansa), Hengki Arthur Gerungan (HAG), James Arthur Kojongian (JAK) dan beberpa nama baru yang mulai meramaikan bakal calon dalam papan satu.

Sementara pada bakal calon papan dua nama-nama yang sudah tidak asing lagi seperti Jeffry Robby Korengkeng (JRK), Careig N Runtu (CNR), Imelda Novita Rewah (INR) dan Robby Longkutoy.

Lewat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini diharapakan agar bisa terlaksananya demokrasi yang dapat menghasilkan pemimpin yang baik serta bisa mengembangkan daerah yang dipimpin.

Untuk mewujudkannya, ketua Panwaslu Kabupaten Minahasa Donny Rumagit, SPi. mengajak seluruh elemen masyarakat Minahasa untuk tidak masuk dalam permainan politik uang yang bisa merusak sistem demokrasi yang telah di bangun bertahun-tahun yang lalu.

"Politik uang tidak membawa manfaat bagi demokrasi kita, malahan sebaliknya politik uang mencederai demokrasi kita," ucap Rumagit yang dikenal sangat dekat dengan Awak Media ini.

Lanjut menurut Rumagit, pemilihan kepala daerah yang ada diMinahasa ini adalah satu tempat dimana kita bisa melemparkan segala aspirasi kita dan bisa memilih pemimpin yang benar-benar dipilih untuk melayani dan bisa membawa perkembangan bagi daerah tersebut. Namun semua ini bisa rusak dan menjadi sia-sia jika kita sebagai masyarakat terjerumus ke dalam jebakan politik uang yang di lancarkan oleh beberapa oknum dengan tujuan memenangkan Pilkada ini.

Donny pun menambahkan bahwa khususnya di Minahasa pendidikan politik harus terus disampaikan.

" Pilkada di Minahasa harus bebas dari politik uang, pendidikan politik harus terus disampaikan kepada semua lapisan masyarakat sebagai wadah untuk mencega tergadainya hak politik setiap orang dalam menentukan pilihan kedepan," ujarnya, Senin (23-10-2017).

Ketua Panwaslu Minahasa juga menegaskan bahwa Panwaslu akan bekerja sesuai prosedur, dan tak segan-segan menindak siapa saja yang malakukan politik uang.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Ket foto : (ist) Donny Rumagit ketua Panwas Minahasa

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.