Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com -Mimpi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa untuk merubah konsep lahan praktik untuk menjadi lokasi pendidikan dan wisata agro akan segera terwujud. Lokasi seluas 58 hektar ini akan dimanfaatkan selain untuk lokasi praktikum dan penelitian akan menjadi lokasi eco-edu-wisata (wisata pendidikan dan lingkungan).

Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah mulai menata lokasi tersebut, dengan dukungan seluruh pihak, secara perlahan akan segera terwujud.

" Saat ini lokasi tersebut hanya dimanfaatkan sebagai lokasi praktikum mahasiswa dan penelitian, kami akan menambah fungsi lagi yaitu sebagai lokasi wisata. Saat ini secara perlahan kami benahi, jalan tani, screenhouse telah kami kerjakan, sudah dapat kita lihat dilokasi,"  ujar Doktor Ilmu Tanah ini kepada media ini, Minggu (08-10-2017) Kemarin.

Banyak fungsi yang akan di tambahkan, saat ini tim yang dibentuk telah mengambil sampel tanah untuk diuji. Bahkan tim dosen STPP Gowa Ir. Dahlan, MM, Ir. Faisal Hamzah, MP, Kaharuddin, SP, MP,  Ir. Haris Kuruseng, MP bekerja sama dengan tim dosen dari Fak. Pertanian Universitas Hasanuddin, dengan ketua Tim Dr. Ir. Muh. Nathan, M.Agr.Sc. sedang melakukan survey tanah untuk kesesuaian lahan untuk tanaman pertanian, perkebunan dan untuk kegiatan wisata. 

" Kemarin kami sudah lakukan pengeboran untuk mengambil sampel tanah untuk mengevaluasi kesesuaian lahan pertanian, perkebunan dan ekowisata. Saat ini masih dalam proses analisis di laboratorium. Hasil laboratorium nanti yang menentukan jenis tanaman apa yang akan kami kembangkan atas lahan ini, " ungkap Ir. Dahlan, MM sebagai anggota tim STPP Gowa.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.