Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com -Saat ini Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menugaskan 136 mahasiswa untuk secara langsung mendampingi dan mengawal Petani/Peternak pada kegiatan APBN-P tahun 2017.

Mereka ditugaskan dilapangan selama 60 hari, kontrak mereka sejak 1 Oktober 2017 hingga 30 November 2017 ujar Dr. Ir. Syaifuddin, MP selaku Ketua STPP Gowa. Selama dilapangan mereka akan melaksanakan tugas yang mulia yaitu mendampingi dan mengawal Petani untuk komoditas tanaman pangan (kedelai), perkebunan (kakao dan kopi), peternakan (sapi/SIWAB), dan hortikultura (cabai, bawang merah dan mangga). “Empat komoditas yang dikawal tersebut tersebar pada sentra produksi di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Bone, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, dan Enrekang” ujar Dr. Ir. Syaifuddin, MP.

Bahkan mengutip pernyataan Pak Menteri Pertanian terkait pesan Presiden Jokowi "pencapaian swasembada pangan harus didukung oleh semua pihak tak terkecuali akademisi dan mahasiswa. Mahasiswa pertanian harus mengenal pertanian dengan baik". 

" Di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa, selain melibatkan mahasiswa, kami juga melibatkan Dosen. Ini berlaku juga untuk 8 Perguruan Tinggi Mitra se-Sulawesi, mereka melibatkan Alumni, Dosen dan Pemuda Tani. Ini semata-mata untuk mewujudkan swasembada," jelasnya.

Kepada seluruh mahasiswa yang bertugas dilapangan, Syaifuddin menitipkan pesan agar  bersungguh-sungguh mengawal kegiatan yang bersumber dari APBN-P ini.

" Agar cita-cita Kementerian Pertanian untuk mewujudkan visi-misinya dapat tercapai dengan keterlibatan kalian, ingatlah dua hal, Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani. Tanamkan dijiwa kalian "SWASEMBADA HARGA MATI!!". Ketika tiga kata itu terpatri, Insya Allah Kedaulatan Pangan ditangan kita," pungkasnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.