Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Taruna Siaga Bencana (Tagana) se Asean + 3 Negara Non Asean sedianya sudah berjalan hampir satu minggu, dan seluruh kegiatan-kegiatan yang dijadwalkan pun hampir semua sudah dilaksanakan.

Pada hari ini Kamis 26 Oktober 2017 para peserta Jamnas Tagana melaksanakan kegiatan bersih-bersih eceng gondok di pinggiran danau Tondano. Kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan danau Tondano agar bisa tetap bersih ini pun menarik perhatian dari banyak pihak.

Salah satu pihak yang turut mengambil bagian dalam kegiatan ini adalah prajurit Kodim 1302/Minahasa yang membantu peserta Jamnas dalam membersihkan eceng gondok di tepian danau Tondano. Dikomandoi langsung oleh Dandim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th yang menurunkan 1 Peleton (1 SST) prajurit Kodim 1302/Min, semua prajurit yang identik dengan seragam loreng ini terlihat bersemangat dalam membersihkan eceng gondok.

Saat ditemui awak media Dandim Purnama membeberkan tujuannya sehingga memerintahkan pasukannya membantu pemebersihan eceng gondok ini.

"Tentu ada kebersamaan dalam membersihkan Eceng Gondok yang ada di seputaran danau Tondano agar keindahan, kebersihan boleh kita semua nikmati, kepedulian dari kita semua agar benar-benar keindahan danau Tondano ini terjaga dengan baik dan bisa dirasakan langsung bagi kita semua,siapa lagi yang akan menjaga kelestarian Danau Tondano ini kalau bukan kita sendiri, oleh karena itu saya perintahkan kepada Pasi Ops Kodim Kapten Infanteri Sulistyo untuk bersama-sama dengan Tagana dalam rangka kegiatan membersihkan Eceng Gondok yang ada di Danau Tondano Kodim 1302/Minahasa Bantu Tagana bersihkan eceng gondok," tutur Purnama.

Sementara Pasi Ops Kodim Kapten Inf Sulistyo memnyampaikan beberapa hal yang menurutnya harus menjadi kebiasaan bagi masyarakat agar kedepannya danau Tondano tetap terjaga keindahan dan kelestariannya.

"Harapan saya kedepan agar supaya danau Tondano bisa terbebas dari eceng gondok, tapi juga tentunya harus ada kepedulian dari kita semua terlebih bagi yang tinggal di pinggiran danau Tondano. Karena bukan hanya eceng gondok saja tapi juga kotoran berupa sampah yang bisa mencemarkan keindahan dan kelestarian danau Tondano" ujar Sulistyo.

Selain Tagana dan TNI juga turut amabil bagian dalam kegiatan ini dari pihak Polres Minahasa dan berbagai elemen masyarakat yang terlihat ramai-ramai datang membantu pembersihan ini.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Ket foto : (ist) kegiatan bersih bersih eceng gondok

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.