Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Utara,Suarapembaharu.com-
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  Sosialisasi PKPU nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 yang berlangsung di Halaman KPUD Bolmut, Rabu (18-10-2017).

Dalam sambutannya Faisal Husin selaku ketua KPU Bolmut menjelaskan bahwa pemilihan Bupati dan wakil Bupati berjalan dengan baik atas kerjasama kita semua bukan hanya tanggung jawab penyelenggara yaitu KPU dan Panwas tetapi masyarakat pada umumnya terutama tanggung jawab pemerintah dan jajarannya, tanggung jawab camat, kepala desa dan pengurus partai politik.

Kpu akan melaksanakan kegiatan berdasarkan tahapan-tahapan yang telah ada, dan menjadi dasar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Ketua KPUD Faisal Husin juga mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2018,

"Dengan begitu target pemilih maksimal 100 persen dari jumlah penduduk yang ada,"ujar faisal.

Dijelaskan Faisal, pemutakhiran data pemilih dan daftar pemilih dilaksanakan oleh KPU Bolmut dijadwalkan pada bulan Desember 2017 sampai Maret 2018.

Sementara itu pengumuman Daftar Pemelih Sementara (DPS) dilaksanakan pada bulan Maret 2018 sampai April 2018 dan untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada April 2018.

"Itu beberapa jadwal tahapan pada pelaksanaan pilkada nanti," pungkas Faisal.

Dalam kegiatan ini turut hadir pimpinan KPU provinsi Sulawesi Utara, pimpinan partai politik,  camat, para kepala desa, tokoh masyarakat dan pemilih pemulah se- kabupaten Bolmut.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.