Suara Pembaharu ideas 2017

Tana Toraja, Suarapembaharu.com- Suluh Intan Lestari  sebagai LSM ketahanan bahasa bekerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia Toraja dalam kegiatan penerapan Kurikulum PAUD PERISAI Di kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23-26 oktober 2017.Tujuan kegiatan ini adalah untuk menguji coba kurikulum yang telah dibuat sekitar 2 tahun. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah berasal  dari 6 PAUD, SIL 3 orang (LSM ketahanan bahasa), Perwakilan dari UKI Toraja 4 orang, guru paud dari  Tana Toraja 6 orang dan dari kabupaten Toraja Utara 8 orang.

Mersilina Luther Pantintingan S.S., M.Pd. Akademisi dari UKI Toraja menyatakan dengan adanya kegiatan ini, harapan bisa melestarikan bahasa Toraja yang telah di level 6A (hampir punah), dan juga meningkatkan pemahaman konsep anak.

" Dengan kegiatan ini, kita berharap bahasa Toraja tetap bisa dipertahankan eksistensinya," jelasnya, Rabu (25-10-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Ket foto : kegiatan Paud Perisai

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.