Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com -Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa yang bertugas di Kabupaten Gowa sebagai Pendamping/Pengawal Petani ikut serta dalam kegiatan Pemeriksaan Kebuntingan (PKB) Sapi milik Peternak di Kabupaten Gowa tepatnya di Kecamatan Bontonompo Selatan, Sabtu (14-10-2017).

Kegiatan ini dipimpin oleh drh. Widodo dan Inseminator dari Dinas Peternakan Kabupaten Gowa. Selain Pemeriksaan Kebuntingan (PKB), Ternak juga diberi Vaksin, disuntik Hormon dan suntikan vitamin. 

Siti Hasriani, salah satu tim Pendamping dari 8 orang mahasiswa asal STPP Gowa mengatakan total ternak sapi yang diperiksa kebuntingan, diberi vaksin dan vitamin berjumlah 50 ekor. Semuanya didusun Isoka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Vaksin yang diberikan adalah untuk mencegah penyakit anthrax, serta vitamin untuk menambah daya tahan/kekebalan ternak. 

" Selain itu tugas kami dilokasi adalah bersama PPL memberikan penyuluhan kepada peternak tentang pentingnya menjaga ternak. Mulai dari bagaimana menyiapkan pakan yang baik dan ideal sampai dengan berdiskusi tentang teknik pemasaran sebab banyak dari warga dusun yang menggantungkan hidup dari usaha ternak sapi saja," ujarnya. 

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.