Suara Pembaharu ideas 2017

Sinjai, Suarapembaharu.com -Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa yang tergabung dalam Pendampingan/Pengawalan Petani pada Kegiatan APBN-P tahun 2017 melakukan Tanam Perdana Komoditas Bawang Merah di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Kecamatan Sinjai Barat, Desa Barania dan Desa Tasililu, Jum'at (13-10-2017).

Di Kabupaten Sinjai, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menugaskan 8 orang mahasiswa beserta 2 Pemuda Tani yang ditugaskan untuk mendampingi dan mengawal Petani khusus pada Komoditas Bawang Merah selama 60 hari.

Menurut Fiola Makalow, Mahasiswa STPP Gowa asal Sulawesi Utara, seluruh lokasi merupakan lahan baru yang akan ditanami komoditas bawang merah, Petani pun baru belajar terkait budidaya komoditas yang bagi mereka baru. Namun kami bersama Penyuluh Lapangan bahu-membahu untuk memberikan informasi terkait budidaya tanaman ini karena memang potensi lahan ideal buat tanaman ini.

" Kami juga membantu Petani memberikan pemahaman terkait manfaat budidaya tanaman ini karena kita tahu bahwa Bawang Merah merupakan salah satu komoditi pokok yang memiliki nilai jual tinggi, selain itu Bawang Merah memiliki daya tahan yang mampu bertahan hingga lebih dari 2 bulan sejak panen," ujar Fiola.

Reporter : Andreow Reza

Editor : Arham Licin 

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.