Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Bertempat di ruang rapat Sekertaris Daerah kabupaten Minahasa, Jeffry R. Korengkeng SH, MSi (JRK) selaku Sekda Minahasa mengadakan pertemuan bersama dengan kepala BPJS ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia,  seluruh kepala SKPD yang terkait, jajaran Pemkab Minahasa dan staff BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Minahasa, Kamis (12-10-2017).

Rapat evaluasi ini sendiri membahas tentang dua hal pokok, yaitu keikutsertaan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah Non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perluasan kepesertaan yang meliputi perangkat desa BPD dan linmas.

Dalam rapat ini juga dilaksanakan penyerahan santunan kematian kepada Non ASN atas nama Jeinifer Saliding, santunan ini diserahkan oleh Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH, MSi. dan kepala BPJS  Ketenagakerjaan KCP Minahasa  Widhi A. A. Nia .

JRK menyatakan bahwa santunan ini diberikan, atas dasar kepedulian Pemkab Minahasa kepada masyarakat yang ikut terlibat bekerja.

"Ini semata-mata merupakan kepedulian Pemerintah Daerah bagi masyarakat yang ikut serta bekerja dalam Pemkab Minahasa," tuturnya.

Korengkeng juga menambahkan bahwa rapat evaluasi ini adalah lanjutan dari rapat-rapat sebelumnya.

"Ini merupakan tindak lanjut dari rapat-rapat sebelumnya, dan kami berharap agar tahun 2018 nanti semua pegawai pemerintah non ASN bisa ikut serta dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," tutupnya.

Sementara jumlah santunan yang diberikan sebesar 24 juta rupiah, dan masih ada lagi santunan kecelakaan yang akan diberikan namun masih dalam proses melengkapi berkas.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.