Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com -Komunitas Sahabat Peduli Anak Makasaar merupakan komunitas dimana anggota-anggotanya membantu anak-anak yang berkesusahan di kota Makassar.

Dibentuk pada bulan Juni 2016 oleh Eunike Wirawan, terbentuk berdasarkan kecintaan mereka kepada anak-anak. Awalnya bermula dengan menghibur anak-anak dalam lingkungan keluarga sendiri. Lama kelamaan merasa dipanggil untuk melakukan sesuatu yang lebih luas bagi anak-anak prasejahtera, anak sakit keras, yatim piatu dan ABK. Lokasi komunitasnya di Kompleks Idi Blok GA7 17.

Eunike Wirawan pendiri komunitas ini saat ditemui menyatakan bahwa program memberi edukasi seks, untuk meningkatkan kesadaran anak yang kurang dapat perhatian di masyarakat.

"program kami adalah memberi edukasi seks untuk meningkatkan kesadaran anak yang kurang mendapatkan perhatian di masyarakat. Komunitas juga memberi pelayanan kasih yang mensupport encourage dan empowering anak berkebutuhan khusus, anak sakit, yatim piatu, anak-anak prasejahtera serta anak berhadapan hukum. Dilain pihak kami juga membangun rumah perlindungan bagi anak-anak korban kekerasan dan kejahatan seksual, dengan fasilitas lengkap yang bekerja sama dengan tenaga profesional untuk membantu pemulihan anak sampai mereka benar-benar pulih dan aman, ujarnya, Minggu (15-10-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.