Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Dalam memperingati HUT kabupaten Minahasa yang ke-589 pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan dalam rangkaian kemeriahan HUT ke 589 tanah Toar Lumimuut ini.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan HUT Minahasa dibuka dengan Jalan Sehat dan pemecahan rekor MURI kemarin, hari ini Sabtu 28 Oktober 2017 Pemkab Minahasa resmi membuka Minahasa Expo atau yang biasa kita dengar dengan pameran pembangunan di Stadion Maesa Tondano, yang juga bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda.
(foto ist) JWS buka Minahasa Expo 2017

Dalam acara pembukaan ini Asisten 1 pemerintah Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi. memaparkan laporannya

"Kegiatan Minahasa Expo ini untuk memeriahkan Hut Minahasa ke-589, serta melaporkan Capaian SKPD, Camat, Desa, Kelurahan. Kegiatan rencananya dimulia 28 oktober 6 November 2017, peserta antara lain Instansi Vertikal terlebih Forkopimda, Jajaran SKPD, 25 Kecamatan, Perbankan, Serta Pelaku Usaha UMKM. Selama Pelaksanaan Minahasa Expo akan diisi dengan perlombaan baik di SKPD Maupun di Panggung ini" tutur Mangala dalam pemaparannya.

Sementara Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. (JWS) dalam sambutannya menyatakan bahwa selama ini Minahasa terus bergerak dan tidak fakum .
(Foto ist) pukulan tentengkoreng tandai pembukaan Minahasa Expo 2017

"Minahasa tidak pernah tidur, selalu mengikuti Event nasional dan saat ini juga sementara berlangsung PGN Livoli Divisi 1. Karena itu saya mengapresiasi kepada panitia yang sudah menggelar dari awal rangkaian kegiatan termasuk jalan sehat dan Festival Danau Tondano (Fesdaton) Bahkan Rekormuri yang berhasil dicetak melalui Mujair Woku Belanga," kata Bupati JWS yang digadang-gadang akan di sandingkan dengan Jeffry Robby Korengken (JRK) dalam pemilihan Bupati Minahasa mendatang.

JWS Juga menambahkan bahwa Minahasa sementara berada didalam masa-masa pembangunan yang diharapkan bisa meningkatkan daya saing Kabupaten Minahasa dengan yang lain dan sekaligus membuka secara resmi Minahasa expo tahun 2017 ini.

"Kami sudah berusaha membangun dengan baik, saya dan wakil Bupati Ivansa akan mengakhiri masa jabatan. Dirano paso sementara membangun Hotel Bintang 5 yang akan menjadi icon, di samping taman God Bless juga akan segera di Bangun KFC yang diharapkan pula dapat memberi sumbangsi bagi Kabupaten tercinta. Tahun depan kita akan memfokuskan untuk pembangunan Trotoar dan Benteng Moraya yang masih membutuhkan satu anggaran lagi yang diharapkan akan menjadi pusat kuliner, saya pun mengharapkan dukungan masyarakat agar Minahasa semakin berubah. Dan saya membuka kegiatan ini secara resmi dan berharap kepada Tuhan kegiatan selama 9 hari ini akan berjalan baik," tukas JWS.

Kegiatan yang dibuka dengan parade polisi cilik dan tarian maengket ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa  Jeffry Robby Korengkeng, SH, Msi, Dandim 1302 Letkol Inf. Joubert Nixon Purnama, Asisten Pemerintah dan kesra Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, Msi, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr.Olga Sajow Singkoh, Msi, SKPD, serta masyarakat.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.