Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com-Tahun 2017 kabupaten Minahasa kebanjiran iven iven besar, baik berskala provinsi, nasional dan bahkan internasional. Usai sukses menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Utara, daerah yang dipimpin oleh Jantje Wowiling Sajow (JWS) ini kembali dipercaya menjadi tuan rumah legiatan jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang akan dihadiri oleh negara negara Asean dan Jepang, Korsel dan China.

Selain itu, iven liga Bola Voli Divisi I Putra/putri juga akan dihelat di daerah yang menjadi pusat kebudayaan Minahasa itu. Selain itu, sejumlah iven berskala lokal seperti Pemilihan Wulan Waraney dan Hut kabupaten Minahasa.

Untuk mempersiapkan seluruh agenda tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa mengadakan rapat dinas terkait yang mengagendakan pembahasan tetang perisapan-persiapan dalam menyambut beberapa event-event tersebut, Rabu (18-10-2017).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dan didampingi oleh Sekda Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, MH. Ini berlangsung kurang lebih dua jam di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dalam rapat ini Bupati memberikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran yang sudah mensukseskan kegiatan Porprov yang baru saja selesai.

"Kepada yang bertugas dilapangan, saya mengapresiasi karena tidak menduga kalau Minahasa bisa meraih juara dua. Walaupun bagi saya bukan juaranya, tapi olahraga di Sulut bisa bangkit. Dan saya juga mengapresiasi kerena kegiatan ini bisa selesai walau memang tidak mudah karena melibatkan banyak pihak," tutur JWS.

JWS juga menambahkan bahwa pada Porprov ke X yang akan di laksanakan di kota Bitung, menjadi penentuan dalam tahapan seleksi atlit yang akan berkiprah pada PON 2020 nanti.

"Biasanya setiap atlit yang sudah berkiprah di Porprov, sudah tidak bisa lagi bermain di daerah lain, karena namanya sudah terdaftar. Dua Tahun depan akan digelar di Bitung dan itu merupakan hasil akhir dalam seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua" tutur Calon petahana yang selalu lekat dengan nama JRK yang digadang-gadang akan berpasangan dalam Pilkada Minahasa 2018 nantinya.

JWS  juga mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Liga Voli Nasional divisi I, yang untuk pertama kalinya di selenggarakan diluar pulau jawa dari 23 Oktober sampai 30 Oktober 2017.

"Mari kita sukseskan Livoli Divisi I nanti, sampai saat ini sudah ada 26 klub besar dari Jakarta yang sudah mendaftar. Nantinya gedung Wale Ne Tou akan kita desain lebih bagus lagi agar lebih menarik dalam pelaksanaan nanti. Juga animo masyarakat akan lebih tinghi mengingat ajang bergengsi ini akan kembali di laksanakan di tanah Minahasa. Jadi saya mengajak kita semua untuk saling membantu agar Livoli divisi I ini bisa diselenggarakan dengan baik," lanjut sosok petahana pada pilkada 2018 itu.

Dalam rapat dinas ini juga dihadiri oleh Asisten I Dr. Denny Mangala M.Si. Asisten III Hetty Rumagit, SH, Kepala SKPD dan Perwakilan SKPD, Kepala Bagian, para Kepala Dinas serta Para Camat se-Kabupaten Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.