Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Pekan Olahraga Provinsi IX (PORPROV IX)  Sulawesi Utara tahun 2017 yang akan berlangsung di Kabupaten Minahasa dari tanggal 9 Oktober hingga 16 Oktober ini terlihat sudah di persiapkan dengan baik.

Dari pantauan awak media ini, kemarin 6 Oktober 2017, Panitia Pelaksana melakukan rapat untuk memantapkan segala sesuatu yang di perlukan disaat perhelatan ini dilaksanakan.

Panitia yang dikomandoi oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow selaku ketua umum terlihat sangat sibuk setelah selesainya rapat. Begitu juga dengan devisi-devisi yang ada didalam jajaran kepanitiaan. Usai rapat pun mereka langsung meninggalkan tempat rapat untuk mengikuti pertemuan lainnya yang bertempat di Kantor Bupati dalam rangka mempersiapkan acara pembukaan kegiatan yang tinggal beberapa hari lagi.

Ditemui disela-sela kesibukan, Moudy Pangerapan yang juga masuk dalam jajaran kepanitiaan Porprov IX Sulut menyatakan panitia penyelenggara dan semua instansi yang terlibat sudah siap melaksanakan pertandingan-pertandingan dari 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

"Panitia sudah siap, 100 persen siap. Pokoknya Minahasa siap sambut kontingen peserta" tutur Moudy yang juga adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol kabupaten Minahasa ini.

Sementara hal yang hampir sama juga di utarakan oleh koordinator bidang kesehatan Dr. Harrie Kaharmen, yang menuturkan bahwa panitia secara keseluruhan sudah siap lebih khusus di bidang kesehatan.

"Yang kami siapakan adalah tenaga Dokter dan para medisnya juga, serta sarana berupa obat-obatan dan kendaraan. Semua sudah siap dan tidak ada lagi kendala untuk tim kesehatan. Kami juga nantinya mengutamakan untuk pertandingan-pertandingan yang ada body contact misalnya Sepak Bola, Karate, Pencak Silat, Tinju dan lain sebagainya," tuturnya.

Informasi yang dihimpun, tenaga medis yang di siapkan, yaitu 22 tenaga Dokter dan 44 tenaga perawat yang di ambil dari 22 puskesmas yang di siapkan untuk mengawal  pertandingan-pertandingan yang sudah di jadwalkan dan ada 1 Rumah Sakit Rujukan yaitu RSU DR. Sam Ratulangi Todano yang sudah di siapkan untuk kejadian-kejadian yang memerlukan penangan yang relatif berat.

Dr. H. Kaharmen juga menambahkan bahwa tim kesehatan juga secara tidak langsung bekerja sama dengan instansi lain seperti halnya PMI yang di persiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

"PMI ada hanya untuk jaga-jaga, dari fungsi koordinasi dengan rumah sakit. Jadi PMI dilibatkan secara tidak langsung. Hanya di siapkan untuk kejadian yang tidak bisa kita ramalkan jadi tidak secara langsung tetapi disiapkan," tutup dokter ramah ini.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.