Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com-Minahasa kembali akan menjadi tuan rumah sebuah kegiatan besar  berlevel Internasional.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober 2017 hingga 26 Oktober 2017 ini adalah Jambore Nasional (JAMNAS) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Asean yang juga akan dihadiri oleh 3 Negara Non-Asean.

Dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan Pemerintah Kabupaten Minahasa selaku panitia penyelenggara mengadakan rapat perencanaan di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Selaku Ketua Panitia di kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si yang juga adalah Asisten Pemerintah dan Kesra memberikan pernyataan terkait harapannya dalam menyambut kegiatan tingkat Internasional ini.

" Kita semua harus bersyukur karena Kabupaten Minahasa bisa dipercayakan menjadi tuan Rumah event-event Nasional maupun Internasional, sehingga Minahasa sudah dikenal dan nantinya akan terbiasa dengan event-event besar. Dan saya berharap agar kita semua bisa berperan aktiv dalam setiap event yang di adakan di Minahasa," tutur Mangala.

Peserta Jamnas Tagana sendiri berasal dari Provinsi se-Indonesia, seluruh Negara di Asia Tenggara (Asean) serta 3 Negara Non Asean yaitu Cina, Jepang dan Korea Selatan.

Kegiatan ini akan di awali dengan Gala Dinner pada 23 Oktober 2017 yang akan di adakan di Tenis Indoor Minahasa, Sementara lokasi perkemahan akan diadakan di Stadion Maesa Tondano.

Ada pun rencana kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ialah Bakti Sosial, Pembagian Kaki dan Tangan Palsu, Pemeriksaan Darah Gratis, Pengangkatan Eceng Gondok. Juga ada rencana kegiatan-kegiatan khusus yaitu mengunjungi beberapa lokasi seperti Makam Pahlawan Sam Ratulangi, Kampung Jawa Tondano, Bukit Kasih Kanonang, Watu Pinabetengan dan Makam Pahlawan Imam Bonjol.

Selanjutnya pada tanggal 26 Oktober 2017 perserta rencananya akan melakukan parade dari Stadio Maesa Tondano hingga Taman God Bless, dan acara puncaknya akan di adakan di Tomohon.

Selanjutnya dalam rapat perencanaan Ketua Panitia langsung membagi tugas kepada SKPD-SKPD yang terkait dalam kegiatan akbar ini. Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, SH. Sebagai Sekretaris Panitia Kabupaten Minahasa, Perwakilan kepala dinas sosial Sulut, perwakilan SKPD-SKPD yang terkait.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.