Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com -Menghentikan kobaran api, terjun secepatnya kelokasi kebakaran dan mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan orang lain sangatlah identik dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kinerja Damkar sendiri tak lepas dari tersedianya pasukan yang siap setiap saat dan kendaraan oprasional yang juga siap digunakan kapan saja bila terjadi kebakaran diwilayah kerjanya.

Namun hal ini sedikit berbeda jika kita memperhatikan Kendaraan oprasional dari Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Minahasa, pasalnya 3 dari 5 unit kendaraan yang masih digunakan diketahui sudah berumur kurang lebih 30 tahun dan kondisinya sudah sangatlah tidak aman bagi petugas Damkar dalam melakukan upaya pemadaman.

Saat ditemui oleh sejumlah wartawan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Alex Mamesah membenarkan hal tersebut.

"Kendaraan pemadam yang kami gunakan saat ini berjumlah 5 unit, 2 unit kendaraan masih baru sementara 3 unit yang sudah berumur kurang lebih 30 tahun pemakaian ini kondisinya rusak parah dan terkadang saat dikendarai membuat was-was anggota yang bertugas, karena casisnya hampir putus. Dan upaya yang kami lakukan sampai saat ini adalah dengan menambal sulam, karena kapan saja bisa berdampak buruk dan menganggu intensitas kerja," ujar Kadis Mamesah.

Mamesah mengharapakan agar secepatnya bisa mendapatkan kendaraan yang baru sehingga kerja petugas dilapangan bisa dipermudah.

"Kami berharap agar bisa mendapatkan tambahan beberapa unit kendaraan yang baru untuk menunjang kerja kami dilapangan," lanjut Mamesah.

Mamesah juga membeberkan jumlah petugas honorer yang diketahui berjumlah 50 orang dan melakukan pergantian shift 2 kali dalam satu minggu.

"Jumlah saat ini yang terdata ada 50 honorer yang bertugas, kami berlakukan 2 kali penggantian shift dalam seminggu. Untuk mengcover honorer, sudah didaftarkan dalam BPJS ketenagakerjaan yang mencakupi tentang kecelakaan dalam pekerjaan menyebabkan hal yang tidak diinginkan terjadi seperti Meninggal Dunia," tutup Mamesah.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Ket foto : Kadis Damkar Kabupaten Minahasa


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.