Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com -Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2 Oktober 2017 yang dilaksanakan oleh berbagai elemen bangsa, menjadi momentun tepat bagi  masyarakat dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, mengingat begitu banyak berita terkait paham paham radikalisme yang beredar dan mencoba menghancurkan keutuhan bangsa dewasa ini.

Momentum ini juga digunakan bagi Mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) untuk menunjukkan kecintaan mereka pada NKRI. Upacara yang dilaksanakan oleh pimpinan Universitas dan melibatkan langsung seluruh elemen dalam lingkup perguruan tinggi yang dulunya bernama IKIP Manado itu.

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terlibat dalam upacara ini adalah Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit UNIMA. Menurut salah satu peserta upacara, kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan setiap tahunnya agar kecintaan mahasiswa terhadap negara tetap terjaga.

"Mengikuti upacara seperti ini sangatlah baik bagi kami selaku mahasiswa, karena ini adalah salah satu kegiatan dimana kami bisa memupuk rasa cinta terhadap bangsa, "  Tutur Fain Mentu yang adalah salah satu mahasiswa Fakultas Teknik sekaligus ketua dari UKM KSR PMI Unit Unima kepada awak media ini.

Fain menambahkan, demi menciptakan relawan tangguh yang taat akan Tri Darma perguruan tinggi, maka mahasiswa diharapkan selalu turut serta dalam kegiatan-kegiatan anti radikalisme.

" Untuk menciptakan relawan tangguh yang taat akan tri darma perguruan tinggi, maka kami selalu turut serta dalam kegiatan anti radikalisme seperti ini, " tambahnya.

Upacara ini pun berjalan dengan baik walaupun ditengah cuaca yang sangat panas, tetapi tidak meruntuhkan semangat dari mahasiswa untuk mengikuti upacara ini hingga selesai.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.