Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Perhelatan Porprov IX SULUT sudah bergulir, pertandingan-pertandingan dari 21 cabang olahraga mulai dipertandingkan. Pagi ini Selasa 10 Oktober 2016, pada pertandingan pembuka tim tuan rumah kontingen Minahasa dari cabang olahraga sepak bola bertemu dengan kontingen Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL).

Pertandingan ini sedianya berjalan sengit, Kontingen Bolsel yang unggul terlebih dahulu harus menerima hasil akhir 1-1  lewat gol yang di cetak pada menit 89' oleh pemain Minahasa. Gol telat ini disambut dengan luar biasa dari pendukung tim tuan rumah.

Disela sela pertandingan, terlihat di Tribun Penonton sosok Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng (JRK) yang mengikuti jalannya pertandingan hingga selesai, JRK pun terlihat duduk bersama-sama dengan masyarakat Minahasa yang juga datang mengikuti jalannya pertandingan.

Sesaat setelah pertanding Sekda Minahasa ini, langsung turun dari tribun penonton untuk menemui pemain dan official tim sepakbola dari kabupaten Minahasa. Sekda pun memberikan pujian kepada kontingen Minahasa.

"Permainan tadi sudah sangat bagus, tapi tinggal bagaimana lagi agar dipertandingan berikut  kita bisa lebih baik lagi.  Dan semuanya saya serahkan penuh kepada tim pelatih. Terima kasih ya semua dan tetap semangat,"  Tutur JRK yang digadang gadang mendampingi JWS pada Pilkada 2018 yang akan datang.

Selain itu, Sekda juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Minahasa yang menyambut baik perhelatan Porprov IX Sulut tahun 2017 ini.

Sementara itu, Christian Wenas salah satu pemain dari kontingen Minahasa saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa masih ada sedikit kekurangan pada tim dan masih harus menambah porsi latihan menjelang laga berikutnya.

"Permainan kami tadi sudah baik tapi masih ada sedikit kekurangan, terlebih pada posisi pemain tengah dan kami akan memperbaiki itu pada sesi latihan agar kami siap menghadapi pertandingan berikutnya," tutur pemain bernomor punggung 9 asal kecamatan Langowan, yang berharap agar timnya bisa menjuarai kompetisi ini.

Hal serupa juga di lontarkan oleh pelatih Rudi Manumpil yang menaruh harapan agar supaya timnya bisa keluar sebagai pemenang pada kompetisi cabang olahraga sepak bola ini.

"Lawan bermain bagus pada hari ini, kami harus terus berlatih agar bisa menutupi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ditemukan pada pertandingan tadi. Dan untuk target, saya menargetkan partai final, karena jika kita sudah berada pada pertandingan final berarti kita sudah juara," Ucap Manumpil.

Kontingen sepakbola Minahasa sendiri dijadwalkan akan menghadapi kontingen dari Kota Manado pada partai kedua.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.