Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Aparat kepolisian Polres Bitung bersama dengan Polsek maesa berhasil menangkap lima tersangka yang terlibat dalam 13 kasus pencurian kendaraan bermotor di Bitung, Senin (16-10-2017).


Dari pengakuan TK alias Kevin (16) sebagai spesialis pembobol motor pada saat di parkir mengungkapkan, sudah enam bulan menjalankan operasi sebagai pelaku curanmor di Bitung.

"Dalam jangka waktu 6 bulan berhasil mengambil 11 unit motor di tempat berbeda," katanya saat diwawancarai sejumlah awak media.

Saat ditanya lebih jauh, Kevin membeberkan dalam satu unit motor mengahasilkan uang sebesar Rp1.000.000 dan paling sedikit Rp. 500.000.

"Uang yang didapat dipakai untuk bersenang-senang hingga kebutuhan sehari-hari," bebernya.

Sementara itu, RM alias Kiron sebagai maklar motor dalam kasus curanmor menjelaskan, motor yang dijual sesuai dengan pesanan dari pembeli.

"Kadang mendapat pesanan dari pembeli untuk mencari motor bodong, dan sebagian besar motor yang dijual di Kelurahan Kasuari hingga ke luar Bitung," tutur Kiron.

Kapolres bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH membeberkan dalam kasus tersebut kebanyakan barang bukti ditukar hingga dijual untuk menghilangkan jejak.

"Ada beberapa kendaraan yang akan dilakukan penyitaan, masing-masing di Minahasa, Manado dan minut," jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.