Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -
(Foto Licin) penampilan Orkes Gambus al Usra Alkhairaat
Girian Bawah sebagai salah satu pusat kebudayaan Islam di kota Bitung, provinsi Sulawesi Utara, dikenal memiliki heterogenitas warganya yang berasal dari berbagai daerah. Budaya Islam begitu kental didaerah ini.


Selain berdiri salah satu masjid tertua di kota Bitung, daerah ini juga punya banyak komunitas yang bernuansa Islam. Salah satunya komunitas Orkes Gambus Al Usra Alkhairaat yang menampilkan musik khas timur tengah. Digawangi delapan anak muda,  orkes gambus ini dibentuk untuk menyalurkan hobi anak anak muda Girian Bawah kearah yang lebih positif.

Saat berbincang dengan salah satu penggagas berdirinya orkes gambus Al Usra Alkhairaat Sadat Minabari mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bentuknya hanya hobi dan mengarahkan anak muda kearah kegiatan yang lebih positif.

" Selain mempertahankan salah satu budaya Islam, kami juga hadir agar para pemuda punya kegiatan yang lebih postif, " jelas pria yang juga adalah Komda Alkhairaat kota Bitung sekaligus Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung ini, Sabtu (28-10-2017) Malam.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.