Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Utara yang digelar di kabupaten Minahasa hari ini, Senin (15-10-2017) akan berakhir. Namun, beberapa cerita miris dari perhelatan dua tahunan ini merebak ke publik, termasuk persoalan yang dialami lima petinju dan dua pelati serta seorang official tim dari kota Bitung.

Bagaimana tidak, perjuangan berat untuk mempersembahkan yang terbaik buat daerah, tidak berbanding lurus dengan fasilitas yang mereka terima selama mengikuti pekan olahraga terakbar se Sulut itu. Lima atlit tinju ini dikabarkan hanya menerima jatah uang makan 15.000 rupiah per sekali makan selama kegiatab itu, dan mirisnya lagi, kelimanya hanya dapat uang makan selama lima hari, padahal kegiatan Porprov berlangsung selama tujuh hari.

Sekretaris Pertina Kota Bitung Iten Kojongian yang dihubungi, Senin (15-10-2017) membenarkan hal itu.

" Pertina hanya mendapat jatah Uang makan 15.000 sekali makan ( 3x15000) / atlit/ hari selama 5 hari padahal kegiatan 7 hari.
Kostum team hanya jaket," jelanya melalui pesan whatsapp kepada awak media ini.

Iten menambahkan, pelatih dan official bahkan tidak mendapat jatah makan serta akomodasi selama di Minahasa.

" Pelatih, pendamping dan oficial tidak dapat jatah makanan ( anggaran ) selama kegiatan Porprov, " pungkasnya.

Total anggaran yang dikucurkan dari KONI Kota Bitung untuk Pertina selama Porprov IX Minahasa hanya sebesar  Rp. 1.250.000.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.