Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana Tanjung Woka, Desa Dodap Pantai, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur senilai Rp438 juta, dikeluhkan masyarakat. Proyek dari Dinas Pariwisata ini, diduga dikerjakan asal jadi oleh pemenang tender. Sebab ada pekerjaan paving block yang mengambil material dari pantai pasir putih Woka.


"Ini kan pekerjaan Pariwisata, harusnya pasir untuk memasang paving blok tidak diambil dari pantai," ungkap Veky,  Senin (30-10-2017).

Menurut ketrangan Veky, sudah beberapa kali pimpinan proyek diingatkan agar menghentikan pengambilan pasir putih di bibir pantai sekitar lokasi pekerjaan.


"Kan pembangunan paving block sudah dianggarkan, kenapa lagi mengambil pasir putih di sekitar pantai Woka. Ada apa ini?," ujar Veky.
(foto Gun) proyek jalan paving dikeluhkan warga ini gunakan pasir putih yang diambil dari pantai Woka


Dari pantaun Suarapembaharu.com, di lokasi wisata pantai pasir putih, dasar paving Block sepanjang 293 meter dihambur pasir, nampak juga beberapa pekerja yang sedang melakukan pekerjaan.


Sangadi Dodap Pantai Frangki Manoi mengatakan, sudah berapa kali ditegur, namun sampai sekarang pengambilan pasir putih terus dilakukan oleh pihak kontraktor.


"Saya tiap hari selalu didatangi warga, mereka mempertanyakan pengambilan pasir untuk pembuatan proyek. Menurutnya warga protes karena disaat warga yang mengambil pasir putih di pantai, Sangadi melarang, padahal hanya satu karung," ujar Frangki Manoi.


Bahkan Sangadi juga sudah menyampaikan keluhan ini kepada dinas terkait, namun belum ada respon. Sementara Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Atta mengatakan, bahwa Kadis bersama tim, akan turun langsung mengecek pekerjaan tersebut.


"Kami akan segera tindak lanjuti pekerjaan tersebut, jika tidak sesuai rencana kerja, maka akan dibongkar," ujar Atta.


Reporter : Gunawan Mamonto 
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.